Pages

Be Smart

#it
#cerpen
#gadget
@Dunia IT Tanpa Budak
gadget
Gadget
Sebenrnya ini cerita yang sempet saya baca dari forum sebelah karena menarik ya ijin di copas kesini deh he3x , buat renungan juga nih :D.


jam 2 dinihari setelah perayaan tahun baru berlalu, abud dan kumar duduk2 di pos ronda di kampungnya...



Kumar : bud, jeket lu tulisannya "Are You Smarter Than your Phone??" dari tadi ane perhatiin, emang HH seberapa pinter sih? pinteran gw kali ma HH juga.... (sambil sesekali mainkan HH nya berharap gak delay terus ni malem)
Abud : ah mar masa iya sih lu lebih pinter dari HH lu?? serius lu? (Tampang nyengir)
Kumar : ya iyalah cuma HH beginian doank ( sambil pamer HH nya)
Abud : Coba Ane tes... HH lu ada kalkulatornya kan? coba deh buka.. coba deh 2+2X2 = brapa?
Kumar : oke... ( otak-atik kalkulator buahberi nya).... 8 Bud!!!!!
abud : yakin lu??
Kumar : Yakin lah... masa kalkulator boong...
Abud : Coba gua itung di HH gua si robot ijo... (tak..tik..tukk) di gw jumlahnya 6 loh mar.... coba lu itung lagi barangkali lu salah mar...
Kumar : (penasaran...) ah tetap 8 bud....
Abud : berarti lebih pinter HH lu daripada elu, mau aja di PINTERIN ama HH sendiri... nih ya...

Abud : di HH elu 2+2X2=8 karena HP lu ngitungnya 2+2=4x2=8.. iya kan???
nih mar, kalo 2+2x2 di matematika nya 2+(2x2)=, perkalian d itung dluan, 2x2=4+2=6

karena tingkatan algorithm...
1.) kali X, 2.)bagi : ,3.) tambah + ,4.) kurang -

Abud : iya kan??
Kumar : iya juga ya... (sambil bengong liatin jumlah yang ada di HH buahberi nya.)
Abud : jadi siapa yang bodo????
Kumar : ya HH gw donk....
Abud : salah....
Kumar : Lah terus siapa yg bodo??
Abud : ya elu lah... HH lu cuma seperangkat device yang di operasionalkan manual oleh kita, tetap kita sendiri yang mengendalikan HH yang kita pake.. bukan kita yang dikendalikan oleh HH..
Kumar : berarti lu juga bodo bud, lebih pinter HH lu daripada elu!!
Abud : ya nggak donk.. gw lebih pinter dari HH gw.. toh gw bisa mengendalikan HH gw sesuai mau gw, masalah kalkulator hanya perangkat pembantu untuk mempermudah kebutuhan kita, begitu juga perangkat yang lainnya yg ada, gw bisa pinter karena gw bisa mengendalikan smartpone gw sesuai kebutuhan gw, gak kayak elu dikendalikan HH lu sendiri semaunya perkembangan HH lu.. Berita HOAX aja tiap hari di broadcast..

Kumar : iya juga ya... (sambil bengong, nampak konyol memandang HH yang dia pegang)



it's my life what about you
:)



No comments:

Post a Comment