Pages

Patuhi Lalulintas

#info
#jogja

Kecelakakan Di Gondomanan Jogja
Kecelakakan Di Gondomanan Jogja
PATUHI LALULINTAS!, mungkin itu yang sekarang bisa aku katakan, terlebih pada diriku sendiri, setelah melihat langsung kecelakakan di depan mataku sendiri. Iya, beberapa jam yang lalu saya melihat kecelakan sepedah motor di perempatan Gondomanan Jogja, berkikut detail kejadiannya.
Seperti biasa ketika bosen di rumah, malam ini saya jalan - jalan sekedar menyegarkan otak dengan melihat kegiatan malam Kota Jogja, pemuda pemuda yang lagi bercanda tawa, para penyantap nasi kucing asyik di angkirang dan banyak kegiatan malam Kota Jogja Lainnya.

Dari Jalan Malioboro saya berpindah ke alun - alun utara, sepi sepi saja dan langsung saya lanjutkan ke alun alun selatan Kota Jogja, disini masih ada banyak kehidupan :D, pada wisatawan yang mencoba becak lampu yang indah, ya sekedar lewat dan maksud hati ingin pulang. Ketika menunggu lampu merah yang lumayan lama di perempatan Gondomanan, ada beberapa pengendara yang tidak mematuhi lalu lintas, ya memang menggoda keadaan waktu itu jalanan sepi, yah karena memang sudah jam 12 malam, dan ketika lmpu hijau, maksud saya ingin berbelok ke kiri kearh timur menuju Jembatan Syaidan. Dan betapa kagetnya saya, ketika ada pengendara sepeda motor yang melaju sangat kencang dari arah timur, dan saya langsung membunyikan klakson refleks dari kaget tadi, ketika itu saya melihat beliau(pengendara dari timur) malah tersenyum ke arah saya, saya cuma bisa bersyukur alhamdulillah  tidak menabrak beliau, baru saja saya berbelok saya dengar suara benda berdentum dengan keras, saya menepi dan melihat ternyata pengendara tadi menabrak pembatas Jalan Senopati, saya melihat jelas beliau terpental dan langsung jatuh ke aspal setelah menghindari beberapa pengendara yang mulai melaju setelah menunggu lampu merah bersama saya tadi. Beberapa detil tidak ada yang menolong saya lalu berbalik bersama pengendara lain mencoba membantu sesampainya disana alhamdulillah ternyata korban masih bisa bergerak, meski saya rasa banyak luka parah karena beliau juga hanya menggunakan topi tidak menggunakan helem di kepalanya.Karena takut untuk mengangkat karena di mungkinkan ada beberapa luka dalam, saya dengan penendara yang kebetulam menolong langsung  menuju RS PKU Jogja untuk mendapatkan pertolongan medis. Setelah saya kembali ke TKP dengan ambulan dari RS PKU Jogja ternyata sudah ada mobil polisi disana dan ketika saya melihat korban sudah tidak bergerak lagi, tapi setelah saya bertanya kepada orang yang kebetulan ada disitu korban masih sadarkan diri tapi masih sangat lemas, dan korbanpun langsung di masukkan ambulan untuk di bawa ke RS PKU Jogja agar bisa mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

Dari kejadian ini cuma bisa bersyukur alhamdulillah karena hingga saat ini masih di berikan umur yang panjang, dan yang jelas selalu "Patuhi Lalulintas", karena dari kecerobohan kita bisa merenggut nyawa orang lain juga.

it's my life what about you
:)

No comments:

Post a Comment